Minggu, 02 Juni 2013

Let's Go (& Eat) Green!



Selalu ada cara buat menjaga bumi kita tercinta, dari hal-hal kecil dan diri sendiri misalnya. Selama kita mau berdoa, punya niat dan komitmen, juga nggak omong doang, semua hal adalah mungkin.

Sudah lama, lingkungan menjadi issue yang perlu mendapat perhatian. Tapi, perubahan iklim dan cuaca yang semakin ekstrim menjadikan go green sebagai tanggung jawab kita semua. Tanpa terkecuali!

Ijo! Ijo! Ijo! Nah, selain berkaitan dengan lingkungan, warna hijau juga dikenal sebagai warna yang mampu menyegarkan mata dan menjernihkan pikiran. Nggak heran, para dokter misalnya, seringkali mengenakan seragam berwarna hijau saat melakukan operasi. Hal ini dilakukan agar mereka tetap fokus dan berkonsentrasi pada hal-hal yang bersifat detail, apalagi jika menyangkut nyawa seseorang. Kita pun disarankan memandang sesuatu, mungkin tanaman atau dinding berwarna hijau setelah beraktivitas di depan layar komputer atau gadget.

Hmmm. Seharian ngeblog, ngetweet, ngerjain tugas, dan nge-games di laptop. Ujung-ujung jari mulai menari di permukaan dahi, mata merem melek saking lelahnya, butuh yang ijo-ijo biar seger lagi nih! Tapi, seluruh dinding kamar kost warnanya putih. Lagian, udah nggak ada tenaga buat jalan ke area penuh pepohonan saking lapernya.

Hap! Ekor mata gue tiba-tiba melirik sebongkah harta karun di rak cemilan. Indomie goreng cabe ijo yang tinggal sebungkus itu benar-benar menarik perhatian! Setelah memandang bungkus berwarna ijo nya cukup lama, akhirnya gue punya sedikit tenaga dan kesegaran buat masak mi goreng cabe ijo. Thank indomie cabe ijo, you saved my life, that night!

[sumber foto kemasan indomie goreng cabe ijo: website indomie]

Pas tau indomie lagi bikin kompetisi kejar asli cabe ijo, tanpa pikir panjang gue langsung meluncur ke spot terdekat dari kost, Roti Bakar Edy cabang GBK Senayan. Tanpa campuran apa-apa aja udah enak, apalagi kalo dipakein telor dan kornet? Jangan tanya gimana enaknya!

Penampakan Indomie Goreng Cabe Ijo - RBE Senayan Sebelum Diaduk



Capek Kelar Maen Basket? Indomie Goreng Cabe Ijo Aja!
Seger cabe ijo aslinya nonjok-nonjok di lidah. Gurih mie dan bumbu nya, bikin merem melek. Potongan sawi rebus, kriuk-kriuk gimanaaa gitu. Lembut telur rebus dan sensasi kornet sapi makin bikin gue terbang keenakan. One of heaven food on earth!



Beli di warung, enak. Bikin sendiri, juga enak.

Oh iya, berikut gue mau share sejarah munculnya indomie di Indonesia.
Berdasarkan informasi yang gue dapat dari website indomie, mie instan pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1969. Awalnya sih banyak yang meragukan mie instan bisa jadi salah satu makanan pokok. Tapi karena harga yang terjangkau, gampang dibikin dan juga tahan lama, indomie akhirnya berkembang pesat. Produk indomie yang pertama kali diperkenalkan adalah indomie kuah rasa kaldu ayam. Pada tahun 1982, diluncurkan indomie kuah rasa kari ayam yang mengakibatkan penjualan indomie meningkat tajam. Setahun kemudian, pada 1983, Indomie meluncurkan varian baru yaitu indomie mi goreng yang digemari hingga kini.

Terbaru, 30 April 2013 lalu indomie meluncurkan indomie goreng cabe ijo! Munculnya varian baru indomie yang menggunakan bahan dasar cabe ijo asli ini merupakan bukti bahwa indomie berkomitmen untuk terus melakukan inovasi demi terciptanya kepuasan pelanggan.




Indomie, seleraku.

Blog aku, seleramu.

Jangan lupa like fanpage indomie dan follow twitter @indomielovers ya!